Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Nelayan di Pohuwato Akan Dapat Tambahan Alat Konversi BBM ke BBG

POHUWATO – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga telah mengusulkan sedikitnya 2012 paket alat converter kit bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar Gas (BBG) ke Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Usulan itu disampaikan langsung di Dirjen Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Noor Arifin Muhamad, Kamis (29/4/2021). Disebutkan, tahun 2018 Pohuwato mendapatkan alokasi bantuan converter kit untuk nelayan 798 unit, terdiri dari mesin katinting 6.5 PK, dan converter kit beserta tabung gas elpiji 3 kg.

“Dengan pemanfaaatan alhamdulillah telah digunakan oleh sebagian besar nelayan yang ada di Kabupaten Pohuwato,” Ungkap Saipul.

Kepala bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan, Jay Utiarahman mengatakan  hasil dari pertemuan itu telah mendapatkan respon positif dari Dirjen Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas.

“Insya Allah tahun ini untuk besaran daya mesin katinting PK lebih besar dari 6,5 PK dengan sarana utama yaitu alat converter dan tabung gas 3 kg sejumlah 2 unit. Pohuwato alhamdulillah mendapat respon positif dari pak Dirjen, cuman hanya masalah kuota saja yang saat ini sedang memverifikasi semua usulan dari kabupaten/kota,” terang Jay. (Rls/Nal)

Comments are closed.