Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas Kesehatan Bone Bolango akan Aktifkan Kembali Pengurus Baru KPA

BONE BOLANGO – Dinas Kesehatan Bone Bolango akan mengaktifkan kembali kepengurusan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Bone Bolango. Sebelumnya,kinerja  kepengurusan KPA Bone Bolango dinilai tidak berjalan maksimal.

Rencana itupun untuk menindaklanjuti pertemuan antara Wakil Bupati Bone Bolango bersama Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo, kamis (29/4).

“Memang keberadaan KPA di Bone Bolango dalam setahun ini sudah tidak maksimal lagi karena kepengurusannnya telah berpindah dari yang sebelumnya mereka independen sekarang itu sudah di bawah naungan Dinas Kesehatan,” kata Kadis Kesehatan Bone Bolango, Meyrin kadir kepada Pojok6, Jumat (30/4/2021).

Kata Meyrin, di pertengahan tahun 2021 ini pihaknya akan berusaha bahwa KPA Bone Bolango itu sudah mulai beraktivitas lagi.

“Karena KPA ini sangat berguna sekali untuk kami Dinas Kesehatan, karena mereka itu yang akan menjaring atau memantau keberadaan pasien-pasien yang terdeteksi HIV/Aids,” imbuhnya

Lebih lanjut, Meyrin mengatakan kepengurusan dalam KPA Bone Bolango ini nantinya akan lebih diutamakan orang-orang dari luar Dinas Kesehatan.

“Relawan-relawannya akan kita perbaharui lagi, karena ini lembaga independen maka kepengurusannya kita rekrut orang dari luar,” tandasnya.(Jar)

Comments are closed.