Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Target Merdeka Sinyal Internet di Pohuwato Tahun 2022

POHUWATO – Pemkab Pohuwato targetkan merdeka sinyal internet tahun 2022 untuk mendukung geliat ekonomi masyarakat melalui BUMDes di pasar digital. Walaupun sebagian besar wilayah telah memiliki sinyal telepon namun beberapa desa  diketahui masih mengalami susah sinyal internet.

“Kami sangat berterima kasih karena BAKTI sangat merespon kebutuhan masyarakat. Sudah tepat saat ini kita mengoptimalkan fungsi BUMDes di berbagai bidang mulai dari penyediaan jaringan internet, belanja keperluan pertanian dan usaha lainnya untuk mendorong ekonomi desa,” kata Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga melalui keterangan tertulis yang diterima pojok6, Kamis, (29/4/2021).

Bupati  Pohuwato  diketahui menghadiri penyampaian komitmen dan dukungan bersama serta pemandangan perjanjian kerjasama Tripartit antara Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, ISP dan BUMDes dari Kecamatan Paguat dan Buntulia, Selasa, (27/4/2021) di Kemenkominfo.

 

Melalui kerjasama tersebut, Ia menilai merdeka sinyal internet lebih cepat terealisasi. Beberapa desa di Kabupaten Pohuwato mendapat prioritas pengentasan susah sinyal internet.

“Karena daerah kami terluas di Provinsi Gorontalo akan mendapat dukungan dalam menyelesaikan beberapa desa yang masih blank spot jaringan seluler,” lanjut Saipul.

Kepala Dinas Kominfo-ST Pohuwato, Supratman Nento menyampaikan, warga dapat menikmati jaringan internet di targetkan tahun depan. Jika itu terwujud pelaku usaha UMKM diharapkan dapat memaksimalkan fasilitas tersebut.

“Insya Allah tahun depan kita target merdeka sinyal internet,” katanya singkat.(Rls/Nal)

Comments are closed.