Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Evaluasi DAK, Djafar Hanafie: Bupati Minta Percepatan Pelaksanaan Selanjutnya

GORONTALO UTARA – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meminta percepatan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021. Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin setelah diadakan review DAK tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Inspektorat.

Kepala Bidang Prasarana Sarana Pertanian Dinas Pertanian Gorontalo Utara, Djafar Hanafie mengatakan bahwa Bupati Indra Yasin meminta kepada tiap OPD dapat melakukan percepatan soal DAK 2021.

“Walaupun dalam pelaksanaan review DAK 2020 menuai sedikit keterlambatan dari OPD dan sedikit masalah, alhamdulillah pihak inspektorat dapat mengatasinya dengan baik. Dan setelahnya, bupati menginginkan untuk DAK 2021 dapat dilakukan percepatan,” jelas Djafar.

Tak hanya itu, Djafar juga menyampaikan bahwa bupati mengharapkan untuk target percepatan ini, OPD dapat menyelesaikan seluruh kontrak baik lelang maupun penunjukan langsung bulan Juni nanti.

“Menyangkut tentang percepatan penyerapan anggaran dan percepatan fisik lapangan, target yang diberikan Bbupati, itu sesuai dengan zoom meeting yang dilakukan 2 minggu kemarin yakni bulan Juni. Agar DAK ada realisasinya dalam penyerapan anggaran dan fisik lapangan,” tambah Djafar.

Terakhir kata Djafar, terkait hal lain yang masih berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kontraktual maupun lelang, bupati menginginkan untuk dibuatkan pertemuan.

“Bupati mengisyaratkan kepada bagian pembangunan dan keasistenan untuk dapat menjadwalkan pertemuan bagi para pemenang tender, sebagai bahan presentasi untuk apa saja yang menjadi perencanaan pelaksana sebelum melaksanakan kegiatan tersebut,” tutup Djafar. (Adv/suk)

Comments are closed.