Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

AW Thalib : Kampung Tangguh Wujudkan Pencegahan Covid-19 Yang Prefentif Ditingkat Bawah

GORONTALO – DPRD Provinsi Gorontalo khususnya Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan, menilai adanya kampung tangguh dapat mewujudkan pencegahan Covid-19 yang prefentif ditingkat bawah.

“Karena harapannya desa yang sudah dicanangkan sebagai Kampung Tangguh ini, tidak ada angka kasus positif Covid-19, karena sudah ada pencegahan yang prefentif dilakukan oleh pemangku kebijakan lintas sektoral”ungkap Aw. Thalib, Ketua Komisi I, usai melakukan kunjungan di Desa Boidu, Kabupaten Bone Bolango, pada Kamis (29/4/2021).

Sambung Aw Thalib, Desa Boidu yang telah dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara, bisa dijadikan percontohan dari desa-desa lain. Untuk melakukan pencegahan Covid-19, mulai dari pengelolaannya, penerapan protokol kesehatan yang baik, serta pengawasannya.

“Dilihat juga tingkat kesadaran masyarakat Desa Boidu juga sudah sangat baik untuk melakukan pencegahan Covid-19, sehingga oleh desa-desa lain bisa menjadikannya contoh”terang Aw. Thalib.

Sementara itu, Kapolsek Bolango, IPDA Abd Rahman Padja, menerangkan sejak tiga bulan berjalan pencanaangan Desa Boidu sebagai Kampung Tangguh, pihaknya ikut terlibat untuk mendisiplikan masyarakat dengan melakukan penjagaan dan operasi yusitisi protokol kesehatan.

“Bentuk keterlibatan kami melakukan penjagaan dan operasi yusitisi protokol kesehatan, dan itu juga dikerjasamakan dengan pemerintah desa, serta petugas kesehatan”pungkasnya. (Adv/aan)

 

 

Comments are closed.