Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Sampaikan Kebutuhan Jalan Tani dan Alsintan ke Kementan 

POHUWATO – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengajukan permohonan bantuan alat mesin pertanian dan kebutuhan jalan usaha tani di kementerian Pertanian. Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Mantasa mengatakan proposal itu telah disampaikan ke Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP).

“Tadi pak Bupati berkunjung ke Dirjen PSP. Karena lahan kita yang begitu luas, namun alat yang kita gunakan untuk mendorong pertanian masih kurang. Potensi begitu besar. Kita butuh jalan usaha tani, kami sudah usulkan. Kami juga mengusulkan alsintan,” kata Mantasa melalui keterangan tertulis yang diterima pojok6, Selasa (27/4/2021)

Peningkatan produksi pertanian merupakan salah satu sektor unggulan Bupati Saipul meningkatkan kesejahteraan rakyat. Produksi pertanian jagung di Pohuwato merupakan salah satu yang terbesar di provinsi Gorontalo sedangkan untuk produksi padi akan terus diupayakan untuk ditingkatkan.

Senada dengan juru bicara Bupati Pohuwato, Fachmi Mopangga mengatakan, sektor pertanian merupakan satu dari 20 program gratis Saipul-Suharsi.

“Pak Bupati yang memimpin langsung ke Kementerian bukti pemerintah daerah sangat serius untuk melobi program,” kata Fachmi.

Upaya mewujudkan Pohuwato sebagai lumbung pangan di Provinsi Gorontalo masih menjadi target Bupati Saipul. Hal itu akan dimaksimalkan dengan alsintan yang memadai. (Rls/Nal)

Comments are closed.