Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Dosen Diminta Ikut Berpartisipasi

UNG – Dalam meyukseskan program pertukaran Mahasiswa Merdeka yang digaungkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berupaya mendorong para Dosen untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Harto Malik, pada Program pertukaran Mahasiswa Merdeka tidak hanya untuk pertukaran Mahasiswa antar Perguruan Tinggi saja, namun juga untuk pertukaran Dosen.

“Keikutsertaan pada program ini merupakan wujud komitmen UNG dalam menyukseskan program Merdeka Belajar. Terlebih dalam kontrak kinerja Rektor UNG bersama Mendikbud, UNG harus mendongkrat keikutsertaan untuk program Merdeka Belajar salah satunya melalui program ini,” ujar Harto.

Yang menarik dari program ini kata Harto, Dosen diberikan kewenangan oleh Kementerian untuk membuat modul pembelajaran dan dokumen lain yang menyertainya, berupa modul bidang ilmu serta modul nusantara.

“Contohnya seperti Dosen Mata Kuliah Biologi, itu dapat dimungkinkan selain menyusun Modul bidang mata Kuliah, mereka bisa saja membuat Modul Nusantara yang ada hubungannya dengan kearifan lokal yang membahas spesies lokal Gorontalo yang tidaka da di daerah lain,” jelas Harto. (adv/rls)

Comments are closed.