Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Gelar Rapat Bersama, Meidy Silangen: Bahas Pengefektifan Pinjaman Daerah PEN

KOTA GORONTALO – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Gorontalo, Meidy Novie Silangen mengatakan, Pemerintah Kota Gorontalo sudah mengirimkan dokumen review untuk pengefektifan anggaran pertama pinjaman daerah PEN Kota Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Meidy Silangen, usai menggelar rapat bersama Wali Kota Marten Taha, Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) dan PT SMI secara virtual, Selasa (27/4/2021).

“Tadi yang dibahas terkait pengefektifan anggaran pertama. Karena untuk mengefektifkan anggaran tersebut yang pertama harus dilakukan adalah pemenuhan terhadap dokumen review. Dan itu sudah kami kirim,” kata Meidy.

Selain itu, lanjut Meidy, ada beberapa yang didiskusikan dalam rapat tersebut, diantaranya terkait kegiatan yang harus dilaksanakan secara multiyears.

“Karena memang di dalam perjanjian kerja yang ditandatangani bersama, menyatakan bahwa dana ini harus efektif dilaksanakan selesai di tahun 2021,” lanjutnya.

Namun, masih kata Meidy, karena ada kendala perubahan sistem dari Simda ke SIPD sehingga menyebabkan beberapa kegiatan mengalami kemunduran.

“Setelah dijadwalkan ulang untuk lelang, penetapan pemenang dan pelaksanaan pekerjaan melewati batas waktu. Alahmdulillah tadi sudah disetujui, DJPK sudah menyatakan bahwa ada perubahan terhadap PMK untuk pelaksanaan pekerjaan yang sifatnya multiyears,” pungkasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.