Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinsos Pohuwato Terima Data Susulan Penerima Bansos Covid

POHUWATO – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak Covid berakhir bulan April ini. Belum ada informasi kelanjutan program tersebut. Meski begitu, Kepala Dinas sosial Pohuwato, Ahmad Djuuna menyatakan pihaknya telah menerima data penerima susulan dari kementerian sosial.

“Alhamdulillah, untuk masyarakat Pohuwato hanya bersabar lah. karena sesuai informasi dari pusat penyampaian data ke daerah itu tidak sekaligus. pertama kita hanya 15 ribu sekian dari 23 ribu, disetujui hanya 15 ribu. tiba-tiba ada susulan daftar nama lagi sekitar 3 ribu yang terakhir 2 ratus orang,” kata Ahmad Djuuna menginformasikan, Senin (26/4/2021).

Namun, ia tidak dapat memastikan data dari kementerian sebagai penerima lanjutan. Katanya, informasi tersebut masih bersifat pemberitahuan terkait ada kuota tambahan. Saat ini penyaluran bansos Covid berlangsung melalui kantor pos.

“artinya bagi yang belum menerima siapa tau namanya nanti belakangan. bersabar aja dulu sepanjang masih ada penyampaian informasi dari pusat. tapi yang terakhir yang kita terima itu 2 ratus orang,” ungkapnya

Untuk diketahui, bantuan sosial Covid yang selama ini disalurkan Pemerintah daerah kepada warga bersumber dari anggaran pemerintah pusat. Untuk kelanjutan program bansos pihaknya menunggu instruksi Pemerintah pusat.

“Bansos sampai bulan April, untuk selanjutnya belum ada informasi dari kementerian lanjut atau tidak. berikut juga dengan kementerian desa untuk BLT DD. BLT yang menyangkut Covid semua dari pusat,” imbuhnya. (Adv/Nal)

Comments are closed.