Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Bahas Kekosongan Pejabat Daerah di Kemendagri

POHUWATO –  Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga  mendatangi Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (26/4/2021). Kedatangan Saipul untuk melakukan konsultasi tentang kekosongan pejabat di Pohuwato termasuk pejabat di OPD.

“Pak Bupati konsultasi dengan Ditjen otonomi daerah Kemendagri terkait kekosongan pejabat di Pemkab Pohuwato,” kata juru bicara Bupati Pohuwato, Fachmi Mopangga dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (27/4/2021)

Bupati Pohuwato, Kata Fachmi mulai menata pemerintahan untuk mewujudkan janji politiknya. Ia pun tidak menampik sejumlah kemungkinan akan terjadi untuk mengisi kekosongan jabatan. Termasuk, pengangkatan pejabat baru dan penonaktifan pejabat.

“Kalau pak Bupati sudah konsultasi terkait pengisian kekosongan yah, bisa terjadi. namun itu hak pak bupati. Tunggu saja waktunya,” Urainya.

Peluang rotasi pejabat kata Fachmi juga terbuka. Namun demikian keputusan itu merupakan hak prerogratif Bupati Pohuwato.

“Bisa jadi ada roling atau mutasi pejabat daerah,” lanjutnya.

Selain itu, Fachmi menyebut agenda bupati di Jakarta adalah memperjuangkan pinjaman dana melalui anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk menopang pembangunan infrastruktur. Peminjaman tersebut dikonsultasikan dengan PT SMi (Sarana Multi Infrastruktur).

“Audiensi dengan PT SMi. anggarannya sekitar itu 2 ratusan lebih,” pungkasnya.(Adv/Nal)

Comments are closed.