Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Wali Kota Gorontalo: Stok dan Harga Bahan Pokok di Kota Gorontalo Masih Terkendali

KOTA GORONTALO – Ketersediaan bahan pokok di Kota Gorontalo hingga akhir ramadan nanti dipastikan masih aman. Pun begitu dengan harga, yang masih bisa dijangkau.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dalam Rapat Forkopimda Diperluas tingkat Kota Gorontalo, yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota, Senin (26/4/2021).

“Terkait bahan kebutuhan pokok, baik dari sisi ketersediaan dan harga, memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tapi masih terjangkau dan masih bisa kita kendalikan,” kata Marten Taha.

Ia meminta kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir soal ketersedian bahan kebutuhan pokok selama ramadan hingga idul fitri nanti.

“Dari sisi stok, baik distributor, agen agen hingga pengecer barang tersedia sehingga tidak perlu ada kekhawatiran masalah ketersediaan bahan kebutuhan pokok,” lanjutnya.

Walaupun begitu, lanjut Marten, pihaknya akan terus melakukan pengawasan baik oleh Dinas Perdagangan dan Dinas Pangan.

“Dan jika dibutuhkan nanti kita akan melakukan operasi pasar kalau memang ada kekurangan,” pungkasnya.

Selain membahas soal ketersedian pangan, rapat tersebut juga membahas soal pelaksanaan ibadah selama bulan ramadan, jam operasional pusat perbelanjaan, dan terkait masalah mudik lebaran. (adv/rwd)

Comments are closed.