Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Wabup Gorontalo Berpatisipasi dalam Latihan Kesiapsiagaan Bencana

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto turut berpatisipasi pada kegiatan latihan kesiapsiagaan bencana yang dirangkaian dengan simulasi dan atraksi yang dilakukan oleh tim anggota BPBD dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Gorontalo.

Simulasi dan atraksi dengan tema Latihan Membuat Kita Selamat Dari Bencana itu digelar dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) setiap tanggal 26 April.

 

“Kita tahu bersama bagaimana simulasi yang dilakukan oleh anggota tim BPBD yaitu dari simulasi pemadam kebakaran, tabung gas, dan juga atraksi untuk memadamkan api. Saya lihat ini banyak manfaatnya yang bisa kita ambil dari simulasi yang dikaitkan dengan hari kesiapsiagaan bencana,”Ungkap Wakil Bupati dalam sambutannya, Senin,(26/4/2021).

Hendra pun mengapreasi pelaksanaan peringatan hari kesiapsiagaan bencana yang dirangkaikan dengan berbagai simulasi dan atraksi dengan harapan apa yang dilakukan oleh pihak BPBD itu harus tetap terjaga dan bagaimana dapat mengantisipasi bencana yang ada di daerah.

” Tidak hanya untuk tugas BPBD, tetapi saya juga mengharapkan seluruh OPD selalu siap memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat dalam hal mengantisipasi adanya bencana yang ada di daerah,”Jelasnya

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Sumanti maku menjelaskan bahwa simulasi dan atraksi ini sebagai refleksi atas kesiapan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mengahadapi berbagai bencana yang akan terjadi.

” Jadi dengan adanya latihan seperti ini kita dapat meminimalisir segala bencana yang akan terjadi. Dengan semua perlengkapan yang ada baik itu Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan Mobil Damkar yang menjadi bagian yang dipersiapkan sebagai daya dukung kita,” Ujar Sumanti.(Adv/Tiw)

Comments are closed.