Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Setor Bacaan di Qur’an Math Bisa Dapat Al Qur’an Gratis

GORONTALO – Setor bacaan Quran satu sampai dua halaman, Lembaga kursus Qur’an Math Gorontalo bagikan Al Quran gratis bagi siapa saja yang datang untuk menyetor.

Salah satu pembimbing dari Qur’an Math, Muhamad Nur Irfan mengatakan agenda tersebut memang sudah dilakukan setiap tahunnya dibulan ramadan sejak lembaga itu didirikan di tahun 2017 lalu.

Untuk stok Al Quran, ungkap Nur Irfan diperoleh dari beberapa donatur dan juga anggota Qur’an Math itu sendiri.

“Ini kegiatan tahunan dibulan ramadan yaitu membagikan quran gratis dengan cara hanya cukup membaca satu dua halaman alquran, dan kegiatan ini kita mulai dari jam 16.00 sampai 17.30 WITA,” kata Irfan ditemui dilokasi kegiatan di depan Kampus 1 UNG, Jumat (23/4/2021)

 

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan itu sudah berjalan selama 7 hari. Dan ditargetkan akan berakhir sepuluh hari sebelum hari raya idulfitri.

“Tapi, kalau stok alquran sudah habis mungkin berakhir juga ini programnya. Sampai saat ini total donasi alquran 25 dan yang sudah kami salurkan kepada yang telah menyetorkan bacaannya sudah 17 buah alquran,” katanya

Sementara itu, Ansar Haris salah satu orang yang sempat menyetorkan bacaannya, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan hal positif dan patut diapresiasi.

“Ini kegiatan sangat bagus, bisa memotivasi orang-orang untuk membaca alquran dan juga bisa untuk memperbaiki bacaan kita dengan guru-guru pembimbing yang handal,” ujar Ansar.(Jar)

Comments are closed.