Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2020 Rekomendasikan Peremajaan Mesin Gilingan Padi di Gorontalo

Gorontalo – Menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2020, khususnya di bidang pertanian, Pansus Deprov Gorontalo, langsung mengkonfirmasinya dengan BPTP Gorontalo, pada Jumat (23/4/2021).

Sun Biki, Ketua Pansus mengatakan dalam LKPJ Gubernur tahun 2020, khusus dibidang pertanian memang dilaporkan ada masalah terkait kualitas beras lokal kita (Gorontalo) dipasaran kalah bersaing dengan beras dari luar Gorontalo.

“Untuk itu, kita konfirmasi langsung dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Gorontalo. Dan didapati menurunya kualitas beras lokal kita, karena tidak sempurnanya hasil gilingan bulir padi”jelas Sun Biki.

Lanjut Sun Biki, BPTP menilai tidak sempurnanya hasil gilingan bulir padi itu diakibatkan sudah tuanya mesin gilingan dibeberapa gudang penggilingan beras. Sebab, ia menerangkan gudang penggilingan padi usianya rata-rata sudah diatas 10 tahun.

“Nanti pada saat penyampaian hasil laporan Pansus atas LKPJ Gubernur ini, kita akan tuangkan rekomendasi kepada pemerintah untuk melakukan peremajaan mesin gilingan padi disetiap gudang penggilingan beras yang ada”pungkasnya. (Adv/aan)

Comments are closed.