Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Bone Bolango Lakukan Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 di Beberapa Masjid Kabila

BONE BOLANGO – Bersama unsur forkopimda Pemkab Bone Bolango melakukan pemantauan soal penerapan prokes covid-19 disejumlah masjid di Kecamatan Kabila.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli menyatakan hal ini dilakukan guna mencegah supaya tidak terjadi kasus baru Covid-19 di wilayahnya.

“Tujuan ini agar masyarakat tahu bahwa pemerintah serius dalam hal penegakan protokol covid. Karena belakangan ini sesuai pemantauan kita masih banyak masjid yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Merlan

Untuk selanjutnya, pemantauan prokes covid-19 di Kecamatan Kabila ini akan dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Besok yang akan memonitor tinggal dari pihak Polsek Kabila, apakah masjid yang sudah kita atur malam ini sudah menerapkan prokes atau belum. Kalau tidak menerapkan akan kita berikan surat teguran pertama pada takmirul masjid,” kata dia.

Selain di Kabila, pemantauan ini juga akan dilaksanakan secara bertahap dibeberapa wilayah Kabupaten Bone Bolango. Diantaranya, Bone Pesisir, Suwawa dan Kecamatan Tapa.

“Jadi saya minta jangan main-main dengan virus ini. Virus ini nyata, jadi kalau ada masjid yang keras kepala tidak taat maka dengan tegas kita akan tutup sementara,” tegasnya

Sehingga, dia berharap antara pemerintah dan juga masyarakat dapat saling membantu dalam memutus penyebaran Covid-19 ini.

“Karena sudah 1 tahun ini kita semua jadi korban dari covid-19,” tandasnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.