Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Hari Bumi, FPA Gorontalo Tukarkan 500 Bibit Pohon dengan Sampah Plastik

BONE BOLANGO – Menukar bibit pohon dengan sampah menjadi bagian dari aksi peringatan hari hari bumi internasional 22 April 2021 yang dilakukan oleh Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG).

Ketua FPAG Zulkifli Humola mengatakan konsep itu untuk merangsang kesadaran masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan.

“Karena ini juga bertepatan dengan bulan puasa selain menukarkan bibit pohon dengan sampah kami juga membagikan takjil dengan cara harus tukar dengan sampah juga,” kata Zulkifli saat diwawancara dilokasi kegiatan di Center Point Bone Bolango, Kamis (22/4/2021).

Menurutnya sampah yang telah terkumpul itu akan diolah lagi menjadi barang yang bermanfaat untuk dipakai.

“Jadi kami (FPAG) mengolahnya atau buat lagi menjadi semacam ekobrik begitu dan akan kami berikan kepada teman-teman (FPAG) yang hadir ini,” kata Zulkifli

Ia berharap, hal tersebut bisa menjadi contoh jika nanti ada masyarakat yang memanfaatkan hasil sampah plastik.

“Saya berharap ini menjadi sampel buat masyarakat yang akan mengolah sampahnya menjadi hal yang berguna. Dan kami juga menginginkan ini diterapkan ditiap-tiap organisasi (pencinta alam),”urainya.

Selain membagikan bibit pohon, FPAG juga akan menyelenggarakan diskusi terkait lingkungan dengan mengangkat tema milenial dan lingkungan. (Jar)

Comments are closed.