Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Deprov Gorontalo Dorong Pemerintah Beri Pelatihan Administrasi Keuangan Bagi UMKM

Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo (Deprov) melalui Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan, mendorong pemerintah beri pelatihan administrasi keuangan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Espin Tulie, Ketua Komisi II, saat diwawancarai setelah pihaknya melakukan kunjungan lapangan di UMKM Kue Li Tirta yang berlokasi di Kecamatan Kabila, Bone Bolango, pada Kamis (22/4/2021).

Espin menjelaskan pelatihan administrasi keuangan sangat penting diberikan bagi para pelaku UMKM. Mengingat, kata Espin para pelaku UMKM belum memiliki kemampuan pembukuan keuangan yang baik.

“Selain untuk kelancaran usaha pelatihan administrasi keuangan juga bermanfaat mana-kala para pelaku UMKM mengakses modal usaha dari jasa layanan perbankan. Karena pembukuan keuangan yang baik jadi salah satu syarat untuk pengajuan pinjaman modal dari bank”terang Espin.

Disamping itu, ia menilai dari hasil kunjungan Komisi II dibeberapa UMKM yang ada. Menjelang Idul Fitri ini, kegiatan usaha dari para pelaku UMKM yang memproduksi kue khas lebaran, keripik, dan oleh-oleh dari Gorontalo terus menunjukkan tren yang positif.

“Kita sangat mengapresiasi inovasi-inovasi dari para pelaku UMKM, meski saat ini dalam situasi pandemi justru kegiatan ekonomi mereka terus menunjukkan trend positif”pungkasnya. (Adv/Aan)

Comments are closed.