Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Close Friends Bertahan di Tengah Pandemi Dengan “Kekuatan Cinta”

JAKARTA – Dampak pandemi covid 19 yang masuk ke Indonesia sejak awal tahun 2020 lalu sangat dirasakan oleh para musisi dan pekerja seni. Wabah tersebut membuat banyak event dan konser terpaksa ditunda bahkan dibatalkan.

Namun dampak tersebut perlahan mulai dilewati. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Close Friends, band “Alternative Pop Electronic” yang terdiri dari Ikmal Tobing (Drum), DJ Goeslann (Sequencer dan Loop), Ibeth Estrya (Vocal), dan Rio Ricardo (Keyboard), yang melewati fase berat tersebut dengan meluncurkan single “Kekuatan Cinta”.

“Kekuatan Cinta” merupakan lagu lama yang pernah dipopulerkan oleh Vina Panduwinata, dan masuk dalam project Trilogy cinta kepada sesama dan cinta kepada tuhan yang diaransemen kembali oleh Close Friends, bersama lagu “Engkaulah Tuhan” dan “Cinta Yang Terakhir”. Ketiga lagu tersebut diambil dari album “Kekuatan Cinta” yang dirilis 11 tahun lalu dan diciptakan oleh Ria Prawiro, dimana dalam project ini berperan sebagai Executive Producer.

Close Friends sebagai grup musik yang bernaung dalam 1 (satu) Management dengan Vina Panduwinata, kerap berkolaborasi di berbagai penampilan sang Diva. Close Friends yang meracik ulang lagu-lagu legendaris milik sang Diva sehingga mampu menggandeng kaum millenial.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Management mengizinkan para personel untuk mempunyai jadwal sendiri di luar Management. Karena alasan tersebut, dalam project kali ini, Rio Ricardo berhalangan membantu personel lain untuk mengaransemen lagu-lagu Vina Panduwinata dikarenakan dalam waktu yang bersamaan, Rio Ricardo sudah terlebih dahulu mengambil project lain di luar Close Friends.

Terkait hal tersebut, Fakhri Violin ditunjuk oleh Management untuk menggantikan sementara, membantu tugas Rio Ricardo dalam mengaransemen project Trilogy “Kekuatan Cinta“. Sebelumnya, pihak management mengenal Fakhri 3 tahun lalu, pada saat dia memenangkan challenge mengaransemen ulang lagu “Feel So Right“ yang Management adakan dalam rangka promo lagu tersebut.

Sebelum meluncurkan satu persatu single di project Trilogy cinta, Close Friend sudah meluncurkan sejumlah single diantaranya “Feel So Right” pada tahun 2017, “Ris3″ ditahun 2018, Dunia Yang Kudamba (2019) dan Pelangi (Perlahan Menghilang” di tahun 2020. (idj/rls)

Comments are closed.