Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Maknai Hari Kartini, Karmila Machmud : Saya Sangat Bersyukur

UNG – Wakil Rektor III Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Karmila Machmud, memaknai Hari Kartini sebagai satu hal yang harus disyukuri, terutama dalam perjuangan yang diberikan oleh Ibu Kartini kepada Perempuan Indonesia.

Hal ini disampaikan Karmila, berkaitan dengan peringatan Hari Kartini 2021, yang juga dimaknai sebagai momen peringatan untuk meneruskan perjuangan Raden Adjeng (RA) Kartini, untuk kesetaraan perempuan dengan laki-laki, Rabu (21/4/2021).

“Saya sangat bersyukur, karena sekarang kita sebagai perempuan Indonesia bisa menuntut ilmu setinggi-tingginya dimanapun kita berada, dan contohnya seperti saya,” ungkapnya.

Menurut Karmila, pentingnya kesadaran laki-laki juga sangat berpengaruh terhadap kesetaraan perempuan, baik dalam mengambil keputusan ataupun menyuarakan pendapat.

“Dalam peringatan Hari Kartini ini, kita juga harus ikut mendorong kesadaran laki-laki untuk dapat mewujudkan Kesetaraan gender bersama. Karena sekuat apapun kita menyuarakan kesetaraan ini kalau tidak ada kesadaran laki-laki, maka akan semakin berat perjuangan kita,” jelasnya.

Selain itu, dirinya berpesan kepada perempuan milenial sekarang, untuk dapat mensyukuri keadaan saat ini, dimana perjuangan Kesetaraan gender sudah lebih baik dibandingkan dengan dulu.

“Untuk sekarang, kita harus manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, dengan memberdayakan diri kita sebagai perempuan yang bisa bermanfaat bagi keluarga kita dan negara kita, dengan cara terus meningkatkan prestasi, meningkatkan kualitas hidup, menuntut ilmu setinggi-tingginya dan mengekspresikan diri sebaik mungkin,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.