Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Harga Bahan Pokok di Pasar Sore Mutiara Kabila Mengalami Penurunan

BONE BOLANGO – Pekan kedua dibulan ramadan, beberapa harga bahan pokok di Pasar Sore Mutiara, Olohuta Utara, Kecamatan Kabila mengalami penurunan.

“Kalau kemarin itu rica (cabai) dijual 90 ribu sampai 100 ribu perkilo dan  sekarang tinggal 85 ribu, kalau tomat lalu saya jual 12 ribu sekarang tinggal 10 ribu kalau yang lainnya macam bawang merah dia masih 35 ribu, beras dia stabil 9 ribu sampai 10 ribu begitu juga dengan bawang putih masih 30 ribu,” Ungkap Olan,salah satu pedagang saat ditemui Rabu, (21/4/2021).

Hal yang sama juga dikatakan, Riko Ahmad (52) yang mengaku bahwa penurunan itu baru 2 hari terakhir.

“Tapi harga-harga itu tergantung dengan kualitasnya, ada yang murah ada juga mahal tapi tidak macam harga yang pertama (awal ramadan),” kata Riko

Sementara itu, salah satu pembeli yang berhasil diwawancara oleh Pojok6, Risnawati Lukum (46) bersyukur atas penurunan beberapa bahan pokok tersebut.

“Alhamdulilah sudah lumayan turun sih harganya dan masih bisa dijangkau,” imbuhnya

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Bone Bolango (Perindagkop UMKM) Imran Bagu telah mengingatkan agar para pelaku usaha untuk tidak menaikkan harga bahan pokok saat bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri.

“Kalau pun seandainya ada lonjakan harga bahan kebutuhan pokok kami bersama-sama dengan Bulog dan para distributor akan melaksanakan operasi pasar untuk menstabilkan harga,” katanya.(Jar)

Comments are closed.