Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Cepat Tanggap, Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tamalate

KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo langsung bertindak cepat menindaklanjuti laporan terkait kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tamalate, pada Rabu dinihari (21/4/2020), dengan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan berupa beras, makanan siap saji, pakaian dan kebutuhan sehari-hari tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Tommy Jahja, mewakili Wali Kota Gorontalo, Rabu (21/4/2021)

“Bantuan yang kami serahkan kepada korban kebakaran tadi pagi itu menindaklanjuti laporan dari kelurahan setempat. Karena kejadian seperti itu perlu tanggap darurat, yang segera ditindaklanjuti sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Tommy Jahja, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat saat dihubungi via telepon.

Tommy menambahkan, rencananya pihak Baznas Kota Gorontalo juga akan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran dalam waktu dekat.

“Karena ada kemitraan dengen Pemerintah Kota Gorontalo, Baznas juga akan memperhatikan kejadian tersebut dengan memberikan bantuan. Tinggal menunggu petunjuk dari wali kota, bantuannya dalam bentuk apa bantuan akan diserahkan,” lanjut Tommy.

Saat penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah setempat.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Kelurahan Tamalate Kota Gorontalo pada Rabu dinihari, yang menimpa rumah milik keluarga Hj Min Male dan keluarga Karel Kolondang. Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek dari pendingin ruangan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seluruh barang yang ada di kedua rumah milik korban habis dilahap si jago merah. (adv/idj)

Comments are closed.