Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bakal Buka Pasar Senggol, Bupati Gorontalo Syaratkan Pedagang Harus Jalani Vaksinasi dan Swab

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan para pedagang yang  berjualan di pasar senggol untuk dilakukan vaksinasi covid – 19 serta swab antigen terlebih dahulu.

Syarat itu diajukan seiring dengan keputusan Pemerintah Kabupaten  Gorontalo yang telah mengizinkan pasar senggol dibuka.

“Pasar senggol ini bakal dibuka. Tetapi saya ingin setiap penjual di pasar senggol itu harus di vaksin dulu dan di swab agar bebas dari yang namanya covid-19,”Kata Nelson.

Dirinya memastikan hal itu dilakukan untuk menjaga dari penularan covid-19.

” Jadi jika ada pedagang yang ingin menjual di pasar senggol maka akan di vaksin dulu dan di swab. Dan kita juga sudah bicarakan soal ini dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan mereka siap melakukannya,” jelasnya

Tak hanya itu, Nelson menyebut pembeli dan pedagang juga wajib mematuhi protokol kesehatan, terutama tetap memperhatikan jaga jarak dan menggunakan masker.

Lebih jauh Nelson menunturkan, soal pembukaan pasar senggol sendiri, harus dibuka secara bersamaan agar para pedagang tidak berpindah-pindah tempat.

“Ya, misalnya di Telaga ada pasar senggolnya, di Limboto, Tolangohula, Bongomeme, Tabongo, itu harus dibuka secara bersamaan. Jangan di sini dulu di buka baru di sana lagi baru di buka. Itu bakal menimbulkan pada penjual bakal pindah-pindah tempat. Dan itu sengaja kita buat agar ekonomi kita tetap berjalan,” tandasnya.(Adv/Tiw)

Comments are closed.