Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Lakukan Kunjungan Kerja, Bupati Gorontalo Cek Prokes Hingga Pembukaan Sekolah

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway mengecek langsung penerapan protokol kesehatan covid -19 baik di sekolah, Masjid dan Pasar yang berada di Kecamatan Tolangohula. Senin (19/4)2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Nelson melihat langsung pelaksanaan salat tarawih di masjid apakah sudah menerapkan protokol kesehatan. Ia juga menegaskan dimana masjid harus punya pengurusnya.

” Hari ini membolehkan sholat dimasjid dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ia berharap, masjid harus punya pengurus, masjid harus punya jamaah tetap. Termasuk penerapan protokol kesehatan,” Kata Nelson.

Bahkan ia menegaskan jika ada masjid yang tidak menerapkan prokes maka masjid tersebut akan ditutup. Hal ini dilakukan demi keselamatan masyarakat kabupaten gorontalo agar terhindar covid -19.

Dan untuk peninjauan pasar, dirinya juga memastikan protokol kesehatan. Pasalnya, pihaknya saat ini telah mengizinkan pembukaan pasar senggol disetiap wilayah kecamatan.

” Pasar senggol ini bakal dibuka dengan persyaratan sama yaitu protokol kesehatan bahkan pedagang harus tegas memberlakukan protokol kesehatan karna terjadi pertemuan antara pedagang dan pembeli,”jelasnya

Demikian pula terkait peninjauan sekolah, sebagai salah satu upaya mengecek kesiapan protokol kesehatan atas pembukaan sekolah pada bulan mei mendatang.

” Sekarang kalau kita biarkan belajar di rumah maka tidak akan maksimal dan akan banyak akan putus sekolah. Maka melalui kebijakan ini bulan mei nanti semua sekolah kita buka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, tutup Nelson (Adv/Tiw)

Comments are closed.