Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Tinjau Lokasi Bencana di Wilayah Torosiaje

POHUWATO – Bupati Pohuwato,Saipul A Mbuinga meninjau langsung korban bencana badai angin kencang yang terjadi di Wilayah Torosiaje Serumpun di Kecamatan Popayato. Ia bersama Kepala BPBD, Ramon Abdjul, Kadis Sosial, Ahmad Djuuna dan Camat Popayato, Kadir Amran menemui sejumlah korban pemilik rumah.

Diketahui badai angin kencang yang terjadi, Minggu (18/4/2021) telah menyebabkan kerusakan parah sejumlah bangunan di Desa Torosiaje dan Desa Torosiaje Jaya, Popayato. Atas kejadian itu, Saipul mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati beraktivitas termasuk nelayan saat melaut.

“Masyarakat tetap waspada terutama di musim penghujan yang disertai angin kencang, karena bisa saja ada yang terjadi yang nantinya bisa memakan korban. Olehnya ketika angin kencang kiranya bisa keluar rumah dan menghindari bangunan yang sudah lapuk atau bangunan yang dianggap tidak kuat kontruksinya,” kata Bupati Saipul melalui keterangan tertulis yang diterima pojok6, Senin, (19/4/2021)

Aktivitas melaut masyarakat nelayan pun diimbau untuk dilakukan lebih berhati-hati. Diketahui akhir-akhir ini badai angin kencang sering terjadi di wilayah Pohuwato hingga menimbulkan bangunan roboh dan pohon tumbang.

“Berrharap untuk berhati-hati ketika melaiut, karena saat ini cuaca masih ekstrim yang kapan saja bisa datang,” pungkasnya.(Nal)

Comments are closed.