Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Ridwan Arbie Minta Evaluasi Keberadaan BUMD di Gorontalo Utara

GORONTALO UTARA – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie meminta agar keberadaan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) segera dievaluasi.

Saat diwawancara, Ridwan mengatakan hal tersebut perlu untuk dilakukan agar dana daerah yang dikeluarkan tidak sia-sia. Menurutnya, dalam pengelolaan BUMD tersebut dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit, mulai dari memodali sampai dengan operasional.

“Evaluasi tersebut penting untuk dilaksanakan agar supaya dapat diketahui dengan jelas bagaimana kondisi sebenarnya dari BUMD yang ada,” jelasnya.

Ridwan juga menyampaikan, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin adalah pemilik saham BUMD tersebut, baik PUDAM maupun Tinelo Lipu harus melakukan evaluasi.

“Namun sudah sejauh mana proses pengelolaan saham yang diberikan oleh daerah tersebut, itu tidak diketahui dengan jelas” tegasnya.

Menurut Sekretaris Koisi II DPRD Gorut tersebut, dalam pengelolaan perusahaan evaluasi secara rutin sangat juga dibutuhkan. Sehingganya Ridwan menginginkan untuk evaluasi tersebut harus dilakukan secara profesional.

“Berbicara mengelola perusahaan, itu harus dilakukan dengan profesional. Jika memang dari hasil evaluasi ditemukan kendala, maka apa yang dilakukann terkait kendala tersebut, harus ada solusi yang tepat untuk permasalahannya, agar dana daerah tidak rugi terbuang percuma,” tutup Ridwan. (Adv/suk)

Comments are closed.