Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

PUPR Provinsi Gorontalo Harap Dukungan Wakil Rakyat dalam Pembangunan Ruas Jalan Taluditi-Tolinggula

Gorontalo – Dinas Pekerjaan Umum Dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Gorontalo, mengharapkan dukungan politis dari Wakil Rakyat Dewan muali dari tingkat kabupaten,provinsi hingga DPR RI untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan Taluditi-Tolinggula.

Saat ini menurut Abd Fandit Ahmad, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo pembangunan ruas jalan Taluditi-Tolinggula totalnya sudah sejauh 59 KM.

“Dari simpul Randangan-Taluditi itu sudah ada 39 KM, kemudian dari simpul Tolinggula-Cempaka Putih sudah 20 KM. Nah ditengahnya ini masih ada 60 KM yang belum tersambung. Karena trase yang dilewati masuk kawasan hutan lindung”jelas Fandit.

Untuk melanjutkan pembangunan jalan yang terhenti itu, Gubernur Gorontalo, kata Fandit di tahun 2021 telah mengajukan pengusulan ke Kementerian PUPR untuk bisa mengakomodir kelanjutan pembangunan ruas jalan Taluditi-Tolinggula.

“Kita berharap usulan kita terakomodir pada SK Menteri untuk peralihan seluruh jalan Provinsi menjadi jalan Nasional yang akan keluar dalam waktu dekat. Dan itu bisa terwujud jika ada dukungan dari seluruh anggota wakil rakyat di Provinsi Gorontalo”pungkasnya. (Aan)

Comments are closed.