Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Gorontalo Bentuk Tim Terpadu Untuk Antisipasi Potensi Bibit Siklon Tropis 94W

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan membentuk tim terpadu guna mengantisipasi potensi bibit siklon tropis 94W.

Hal itu disampaikan, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai melakukan rapat koordinasi penanggulangan bencana tentang peringatan dini dan langkah – langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi bibit siklon tropis 94w pada Jumat (16/4/2021).

Ia menjelaskan tim terpadu itu ialah Dinas Lingkungan Hidup (DLH), PUPR, dan balai sungai.

“Kalau untuk dinas lingkungan hidup langkah – langkah yang harus dilakukan yaitu masalah penataan pohon, dan untuk saluran air itu untuk PU-PR dan balai sungai,” Ungkap Nelson

Selain itu, Kata Nelson Dinas Pertanian juga ikut terlibat dalam tim terpadu ini yaitu dalam rangka penanaman tanaman.Adapun Dinas Sosial akan bertugas member bantuan serta berbagai peralatan yang akan disiapkan.

“Hal ini tentunya harus dilakukan juga sosialisasi kepada seluruh masyarakat salah satunya melalui media sosial,”ujarnya

Ditempat yang sama, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Djalaluddin Gorontalo, Ot Oral Sem Wilar menambahkan pihaknya bertindak sesuai dengan tugas BMKG yakni memberikan informasi cuaca iklim dan Geofisika, dan meteorologi.

” Jadi tugas BMKG itu memberi informasi kepada semua stakeholder dalam hal ini juga Pemda. Karena menurut kami Pemda lebih cepat tanggap dalam melihat bencana ini dan langsung action ketika mendapat informasi dari BMKG,”pungkasnya.(Adv/Tiw)

Comments are closed.