Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Buka Diklat Vokasi Tahap II, Ini Harapan Wali Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha berharap dengan dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan vokasi tahap II bisa menghasilkan calon pencari kerja yang mempunyai kompetensi dan keahlian.

Hal tersebut disampaikan Marten Taha, saat membuka pendidikan dan pelatihan vokasi tahap II berbasis kompetensi, yang dilaksanakan oleh Loka Latihan Kerja Usaha Kecil dan Menengah, Jumat (16/4/2021).

“Setiap tahun kami Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan pelatihan bagi tenaga kerja calon pencari kerja, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Marten.

Meskipun masih dalam wabah pandemi covid 19, lanjut Marten, Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya agar masyarakat Kota Gorontalo bisa tumbuh dan kesejahteraanya meningkat.

“Untuk itu kami melaksanakan kegiatan seperti ini, karena para penerima lowongan kerja yang ada di luar sana butuh orang orang yang memiliki kemampuan, kompetensi serta keahlian,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Loka Latihan Kerja Kota Gorontalo, Waty Abas mengatakan, pendidikan dan pelatihan vokasi yang sudah memsuki tahap dua ini diikuti oleh 64 orang peserta yang merupakan warga Kota Gorontalo dan warga binaan Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA).

“Untuk pelatihan yang tahap dua ini jurusan yang dibuka adalah desain grafis, tata rias, pembuatan roti dan kue, teknik kendaraan ringan, dan instalasi listrik untuk bangunan sederhana ,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pendidikan dan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 33 dan 38 hari sesuai dengan jurusan yang diikuti.

“Dan diklat ini akan dilaksanakan setiap hari,” pungkasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.