Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Tidak Perlu Konsumsi Vitamin ,Ternyata ini yang Diperlukan saat akan Berpuasa

BONE BOLANGO – Menkonsumsi vitamin oleh sebagian orang mungkin kerap dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa. Namun menurut Roos Panai, Kabid Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bone Bolango, bahwa angka kebutuhan gizi di bulan ramadan sama saja dengan di hari-hari biasa.

“Hanya saja waktunya yang berbeda. Kita tetap dengan isi piring atau porsi yang kita makan, kalau bulan puasa kan jangan dikonsumsi siang hari saja, tetapi di malam hari setelah berbuka puasa atau sahur. Jadi, tidak perlu lagi untuk mengkonsumsi vitamin, kecuali ada anjuran dari dokter,” kata Roos, Kamis (15/4/2021)

Sehingga, agar tubuh tetap kuat dan supaya daya tahan tubuh baik selama berpuasa, dia menyarankan untuk kita merencanakan dengan baik asupan makanan yang harus dikonsumsi mulai dari sahur hingga berbuka puasa.

“Maka makanan yang kita makan itu lebih baik bersumber dari bahan yang alami dan ideal. Seperti air putih, sayur, lauk pauk bisa dia ikan, telur, tempe dan tahu serta buah-buahan. Yang penting itu ada protein, mineral dan karbohidratnya,” tandasnya .(Jar)

Comments are closed.