Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pariwisata Desa Akan Dikembangkan Lewat Perlombaan

GORONTALO – Pengembangan pariwisata di desa-desa yang ada di Provinsi Gorontalo jadi perhatian Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo.

Melalui rapat kerja Komisi III Deprov Gorontalo bersama dengan Dinas Pariwisata, pada Senin ( 12/4/2021). Menghasilkan kesepakatan bahwa di tahun 2021 ini, untuk mengembangkan pariwisata di desa-desa akan dilakukan festival ataupun perlombaan.

“Kami juga ingin Dinas pariwisata dapat mengintervensi anggaran ataupun bantuan bagi pengembangan wisata desa, karena awal pengembangan wisata desa itu hanya didanai lewat alokasi dana pemerintah desa”terang Meyke Camaru, Aleg Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo.

Festival ataupun perlombaan wisata desa itu, merupakan dorongan pihak DPRD kepada Dinas Pariwisata untuk memajukan potensi-potensi wisata yang ada. Pasalnya, menurut Meyke pengembangan wisata desa mampu menggerakkan sektor perekonomian berbasis kerakyatan.

“Dinas Pariwisata saat ini juga sudah sudah sangat siap untuk program festival ataupun perlombaan wisata desa ini, dan diharapkan lewat program ini wisata di pelosok-pelosok desa itu akan mulai dikenal oleh para wisatawan”pungkasnya.(Adv/aan)

Comments are closed.