Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Penyuluh Pohuwato Diharap Wujudkan Mualaf Mandiri Bertaqwa

POHUWATO – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengungkapkan bahwa penting menjaga persaudaraan dalam kerukunan beragama di keluarga khususnya bagi mualaf di Pohuwato. Menurutnya, peran serta penyuluh penting dalam membimbing mualaf yang mandiri dan bertaqwa.

“Sehingga dengan pertemuan ini mari kita saling membina hubungan yang baik antar sesama, terutama di kecamatan randangan yang terdiri dari berbagai etnis. Penting untuk menjaga kerukunan dalam rangka untuk menjaga persaudaraan dan kesatuan di kabupaten pohuwato umumnya,” kata Saipul,Senin (12/4/2021).

Saipul mengatakan itu pada kegiatan halaqah islamiah dan aksi bina mualaf di Kantor Urusan Agama (KUA) Randangan. Hubungan antar keluarga diharapkan dapat tetap harmonis saling menjaga satu sama lain menciptakan persatuan dan kesatuan umat beragama.

Dihadapan 100 mualaf se-kecamatan randangan, ia menyampaikan interaksi pembinaan secara berkelanjutan ini perlu ditingkatkan terutama ditengah masa sulit akibat Pandemi Covid-19.

“Berharap agar hubungan baik antar keluarga kiranya tetap terjaga sehingga saling menghormati antar satu dengan yang lain di daerah ini tetap menjadi pegangan bagi kita semua,” ucapnya.

Gelaran kegiatan halaqah islamiyah dan aksi bina mualaf di hadiri Anggota DPRD Pohuwato, Isna Mbuinga dan Kepala KUA Randangan, Abdullah Hasanudin. (Adv/Nal)

Comments are closed.