Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Bone Bolango Canangkan Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran Bagi Orang Dewasa

BONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menlaunching gerakan pemberantasan buta huruf Al-Quran bagi orang dewasa.

Pencanangan ini dilakukan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, sekaligus dirangkaian dengan halal bi halal dalam menyambut bulan Suci Ramadan yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Haq (Islamic Center), Senin sore (12/4/2021).

“Jadi ini adalah prioritas saya dan ibu Wabup untuk bagaimana orang-orang dewasa di Bone Bolango itu bisa mengaji. Sebenarnya ini bukan sesuatu yang baru, tiap tahun ada pencanangan tapi output dan outcomenya belum ada,” kata Hamim

Ia juga mengungkapkan, bahwa dalam 3 tahun kedepan buta huruf Al-Quran di Kabupaten Bone Bolango sudah tidak ada lagi.

“Tapi mudah-mudahan lebih cepat dari itu. Jadi kolabarasi antara Pemkab dan Kemenag Bone Bolango ini bisa cepat direalisasikan,” ungkapnya

Selain itu, dirinya juga mengatakan akan mensyaratkan kepada pegawai honor di Bone Bolango yang nantinya memperpanjang kontrak agar sudah bisa membaca Al-Quran.

“Semua sudah harus lancar mengaji mau tenaga kontrak dan tenaga honorer. Termasuk PNS-PNS nya juga,” tegas Hamim. (Adv/Jar)

Comments are closed.