Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Ini Harapan Bupati Bolango tentang Desa Tanpa Kemiskinan

BONE BOLANGO – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengharapkan agar seluruh desa dapat menciptakan sebuah inovasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Hamim Pou saat menghadiri pencanangan desa bebas rumah tangga miskin di Desa Toluwaya, Kecamatan Tapa, Senin (12/4/2021).

“Contohnya seperti Desa Toluwaya ini. Alhamdulilah bukan hanya di Bone Bolango, tapi Desa Toluwaya ini termasuk desa tanpa rumah tangga miskin di Provinsi Gorontalo,” ucap Hamim Pou

Maka kedepan, Hamim berharap agar desa-desa yang sudah naik level ini tidak perlu lagi meminta bantuan dari pemerintah. yang diperlukan hanya pemberdayaan dan penguatan ekonomi.

“Maka saya minta kepada Kades-kades tidak ada lagi yang turun menjadi kurang mampu atau miskin. Jadi masyarakat itu lebih mandiri dan tidak bergantung lagi pada bantuan pemerintah daerah,” katanya

Terakhir Hamim menyampaikan, akan mendorong Pemerintah Desa untuk dapat mengubah dana desa sebagai penguatan ekonomi menuju kemandirian desa. (Adv/Jar)

Comments are closed.