Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Minta Warga Saling Memaafkan Jelang Ramadan

POHUWATO – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga berharap masyarakat saling memaafkan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Selain itu, warga diimbau maksimal menjalankan amalan bulan suci di tengah pandemi Corona.

“Mari kita saling memafkan menjelang ramadan, dan saya sudah memaafkan lebih awal dan mudah-mudahan saya juga bisa dimaafakan oleh masyarakat pohuwato,” ungkap Bupati Saipul dalam keterangan tertulis, Minggu, (11/4/2021)

Ia menyampaikan itu, saat menghadiri halal bil halal Pemerintah Kelurahan Libuo, kecamatan Paguat yang dirangkaikan dengan subuh berjemaah. Selain itu, ia membolehkan pelaksanaan salat tarawih dan buka bersama di masjid. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan tetap di patuhi.

“insyaallah pada tahun ini secara resmi dibuka untuk umat muslim, dalam artian bisa melaksanakan buka bersama dan tarawih berjemaah di masjid-masjid dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan,” ucapnya

Ia mengungkapkan anjuran Salat di masjid dengan protkes sudah disampaikan ke warga masyarakat secara langsung di 13 kecamatan. Dikatakan, Wakilnya Suharsi pun menyampaikan hal yang sama saat membagikan paket sahur untuk warga.

“Ia, penyampaian ini sudah saya sampaikan secara lisan kepada pemerintah kecamatan, desa, kelurahan. Bahkan pada kegiatan baksos dan penyerahan paket ramadhan di 13 kecamatan saya dan ibu Wabup Suharsi Igirisa sudah menyampaikannya dihadapan masyarakat,” imbuhnya

Diketahui turut hadir dalam agenda itu, camat Paguat, Arman Mohamad, Lurah Libuo, Abdul Mutalib Karim, tokoh agama Umar Azis, Muhamad Bakari sebagai pemberi tauziah dan sejumlah masyarakat warga kelurahan Libuo. (Adv/Nal)

Comments are closed.