Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Pohuwato Nyatakan Sikap Basmi Ilegal Logging

POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengungkapkan, pemerintah daerah akan menyikapi serius seluruh persoalan di Pohuwato,termasuk masalah pembalakan liar (ilegal logging).

“Yang pertama kalo terkait soal ilegal logging kita harus basmi itu,” kata Suharsi usai melakukan penyerahan paket sahur di kecamatan Dengilo, Sabtu (10/4/2021)

Menurutnya, pemerintah akan mendukung seluruh usaha untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat. Namun demikian hal itu dapat sejalan dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku. Diutamakan memiliki izin operasional dan izin usaha.

“Artinya tidak dilarang orang berusaha. tetapi sesuai dengan ramah lingkungan dan mentaati peraturan,” ucapnya

Pemerintah kata Suharsi tidak bermaksud mempersulit para pengusaha yang bergerak di bidang tersebut. Namun ia menekankan, untuk memperhatikan aspek lingkungan dan menjalankannya dengan penuh tanggungjawab.

“itu saja,” pungkas Suharsi.

Untuk diketahui dalam kunjungan itu, Suharsi menyampaikan terima kasih yang mendalam terhadap dukungan masyarakat Kecamatan Dengilo atas kerja-kerja pemerintahan Saipul-Suharsi.

Didampingi Baznas dan Penjabat Sekda Pohuwato, Ia kemudian melanjutkan kunjungan yang sama di kecamatan Paguat. (Adv/Nal)

Comments are closed.