Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Marten Taha: APEKSI Utamakan Kepentingan Daerah Untuk Membangun Negeri

KOTA GORONTALO – Wakil Ketua Umum 1 Bidang Pemerintahan dan Otonomi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Marten Taha mengatakan, sebagai organisasi APEKSI mengutamakan kepentingan daerah untuk membangun negeri.

Hal tersebut dikatakan Marten Taha, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Gorontalo saat ditemui awak media usai penutupan Muskomwil APEKSI, Sabtu (10/4/2021), di gedung Bandayo Lo Yiladia.

“Dinamika yang berkembang di dalam dan keaktifan kita sebagai pengurus maupun sebagai anggota, dipandang penting dalam rangka untuk mengorganisir kebutuhan pemerintah kota seluruh Indonesia, diakomodir sebagai program startegis nasional,” kata Marten.

Ia juga menambahkan, jika para anggota APEKSI tidak aktif dalam menyuarakan, memperjuangkan dan mengusulkan program program dam kebijakan di daerah untuk menjadi program strategis nasional, maka tidak akan mendapatkan apa-apa.

“Oleh karena keaktifan dari Pemkot Gorontalo, senantiasa diharapkan menjadi sebuah dukungan untuk kita bisa memperoleh perhatian dari pemerintah pusat,” urainya.

Selain itu, lanjut Marten, sebagai sebuah organisasi yang mewadahi pemerintah kota se-Indonesia APEKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa.

“Kami di APEKSI hanya merupakan sebagian kecil daerah otonom di Indonesia, tapi dalam kualitas pengelolaan organisasi dan kualitas memperjuangkan kepentingan daerah dalam rangka untuk membangun negeri ini, itu yang kita utamakan,” jelasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.