Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pelaksanaan Muskomwil Apeksi, Marten Taha: Jadi Prospek Ekonomi Daerah

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo mengatakan pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI ke – IX Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Gorontalo, yang akan dihadiri oleh 17 wali kota wilayah Sulawesi, Maluku Papua bisa menjadi prospek ekonomi masyarakat.

“Tentu hal ini turut mempengaruhi prospek ekonomi masyarakat, seperti melonjaknya permintaan akomodasi dan transportasi, meningkatnya permintaan produksi UMKM, serta mereka yang datang pasti akan menikmati kuliner di Kota Gorontalo,” kata Marten, saat mengisi acara dialog kesiapan pelaksanaan Muskomwil IX Apeksi, bertempat di Rudis Wali Kota, Kamis (8/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Marten meminta masyarakat untuk turut mendukung pelaksanaan agenda tiga tahunan tersebut. Ia menginginkan agar para tamu daerah disambut secara ramah dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kehadiran para wali kota di daerah ini, akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi Gorontalo. Selain memberikan multiplier effect, mereka juga akan merumuskan segala kepentingan rakyat untuk diusulkan menjadi program prioritas nasional,” jelas Marten.

Marten yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum 1 bidang pemerintahan dan otonomi itu mengungkapkan, bahwa agenda utama Muskomwil adalah pemilihan kepengurusan Komwil VI yang baru.

“Semua calon punya peluang, namun dalam pencalonan ketua tentu ada syarat mutlak yang harus dipenuhi. Intinya siapapun yang terpilih saya akan mendukung sepenuhnya, guna keberlangsungan organisasi,” ungkapnya.

Marten Taha juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Muskomwil tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung

“Mari kita sukseskan acara ini dengan bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, seperti mematuhi batas jumlah undangan yang hadir, menjaga jarak tempat duduk dan menjalani rapid test di lokasi acara,” pungkasnya. (rls/adv/rwd)

Comments are closed.