Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bahan Uji Coba, Dinas Pertanian Datangkan Tanaman Kelapa Hibrida Variates Genjah

GORONTALO UTARA – Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Utara mendatangkan tanaman kelapa hibrida varietas (sebuah kelompok tanam atau spesies) Genjah Salak dari Medan, Sumatera Utara, sebagai bahan uji coba.

Kepala Dinas Pertanian Gorontalo Utara, Kisman Kuka mengatakan kelapa hibrida varietas genjah, sangat bagus untuk potensi pengembangan pertanian di beberapa wilayah di Indonesia.

“Dan tanaman kelapa hibrida varietas genjah salak ini diperkenalkan kepada masyarakat, sebagai bahan bentuk pengembangan hasil pertanian. Selain itu juga bisa dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah dan bisa berpotensi menjadi salah satu pengembangan pertanian di Kabupaten Gorontalo Utara,” kata Kisman.

Selanjutnya, kata Kisman, kelapa hibrida ini akan dibagikan langsung kepada masyarakat. Akan tetapi mengingat pengalaman pembagian tanaman perkebunan sebelumnya, jika diberikan langsung ke masyarakat dan ditanam di pekarangan rumah, takutnya tidak terawatt.

“Sehingganya kami akan memberikannya perhamparan sebagai uji coba dan di awasi oleh suatu kelompok tani yang berada di masyarakat itu sendiri,” lanjut Kisman.

Kisman juga meyakini , apabila hasil buah kelapa hibrida genjah salak ini dapat dijadikan bibit kembali, maka pasti bisa berkembang dan dikembangkan.

“Kalau bisa diproduksi untuk bibit lagi dan tidak dipanen muda, bisa berkembang serta di kembangkan,” tutup Kisman. (adv/suk)

Comments are closed.