Take a fresh look at your lifestyle.

Pasar Modern Bone Bolango Segera Beroperasi

BONE BOLANGO – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Perindagkop UKM) Kabupaten Bone Bolango, Imran Bagu, mengatakan pasar modern yang diresmikan awal tahun 2020 lalu di Desa Butu, Kecamatan Tilongkabila bakal dibuka pada bulan Mei 2021 mendatang.

“Pasar itu sebenarnya diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati (Bone Bolango) 2020 kemarin sebelum ada Covid-19. Dan pada waktu itu pedagang yang ada disekitaran Desa Butu dan Iloheluma sudah menempati dan berjualan disitu, namun dipertengahan bulan maret kan Covid-19 ini sudah ada. sehingga transaksi jual beli yang diharapkan jadi terhenti sampai sekarang,” jelas Imran Bagu, Rabu, (7/4/2021).

Pasar modern itu, kata Imran sebenarnya akan lebih menyasar para mahasiswa sebagai konsumen.Sebab, lokasi pasar tersebut berdekatan dengan kampus 4 Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

“Jadi mahasiswa-mahasiswa yang ada di UNG itu direncanakan akan berbelanja kebutuhan pokok disitu, apalagi anak-anak kos yang ada disekitaran situ. Jadi mereka tidak perlu jauh-jauh untuk berbelanja,” ungkapnya

Imran pun mengaku akan mengajak para pedagang itu untuk berjualan lagi di pasar modern agar aktivitas perekonomian ditempat itu normal kembali.

“Akibat pandemi, jualan para pedagang ini kan tidak ada yang laku. Sehingga saya berharap dengan dibukanya kembali pasar ini pendapatan dari pedagang-pedagang ini akan baik lagi,” tutupnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.