Take a fresh look at your lifestyle.

Kadis Peternakan Paparkan Rencana Kerja Sama Perdagangan Ternak Sapi Potong

GORONTALO UTARA – Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo Utara, Asrin Menu, menyampaikan rencana kerja sama perdagangan ternak sapi potong antar pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Asrin dalam pertemuan tindak lanjut Diskusi Inisiatif Kerja Sama Daerah Dalam Perdagangan Sapi Potong Antar Pulau dan Provinsi (Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara), Rabu (7/4/2021).

Secara teknis Asrin mengungkapkan potensi atau kekuatan yang dimiliki Gorontalo Utara, dalam hal sumber daya manusia sangat mempuni. Hal itu sebagai salah satu sarana prasarana pendukung dalam jalinan kerjasama perdagangan ternak sapi potong ini.

“Kami boleh paparkan secara teknis bahwa potensi sumberdaya pendukung kerjasama daerah dalam perdagangan ternak sapi potong, bahwa kekuatan atau potensi yang kita miliki adalah SDM yang memumpuni,” kata Asrin.

Selanjutnya rencana sarana prasarana penunjang, mulai dari pasar hewan, RPH (Rumah Potong Hewan) 6 Unit, dan Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan) 3 unit yang tersebar di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan akan terjadi peningkatan pemasaran ternak sapi, khususnya yang berasal dari Provinsi Gorontalo dengan tujuan Kalimantan,” ujar Asrin. (adv/suk)

Comments are closed.