Take a fresh look at your lifestyle.

UNG Gelar Sosialisasi Terkait Teknis UTBK SBMPTN 2021

UNG – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Sosialisasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, Selasa (6/4/2021), di Ruang rapat Rektorat UNG.

Humas UTBK SMBPTN, Wahidun Usulu mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi teknis pelaksanaan UTBK SMBTN 2021.

“Kegiatan dilaksanakan untuk penyamaan persepsi teknis UTBK SBMPTN 2021 dan intinya mengenai sistem kepengawasan, karena ini adalah salah satu ikon yang penting dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pesertanya sendiri, lanjut Wahidun, merupakan pengawas dan pihak-pihak yang akan terkait dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 nanti.

“Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Rektor dan kebetulan untuk kegiatan ini dibuka oleh wakil rektor bidang akademik melalui daring online karena berhubung beliau sedang berada di luar daerah,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, untuk moderator terdiri dari dua orang dan sosialisasi UTBK SBMPTN ini dibagi dalam tiga sesi karena harus tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kami harap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta dan semoga bisa meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 nanti dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.