Take a fresh look at your lifestyle.

Terkait Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Pemkab Pohuwato Kunjungi Pemkot Gorontalo

KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Selasa (6/4/2021). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka studi banding terkait pelaksanaan reformasi birokrasi di Kota Gorontalo.

Saat diwawancara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Setda Kota Gorontalo, Ben Idrus mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka sharing informasi dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Pada dasarnya dalam pelaksanaan reformasi birokrasi ini, kita di Kota Gorontalo sudah melaksanakan bahkan sudah ada acuan dalam penyusunan dokumennya,” kata Ben Idrus.

Di periode kedua kepemimpinan Wali Kota Marten Taha, lanjut Ben, Pemkot Gorontalo sudah merampungkan dua dokumen yang mengacu pada RPJMD.

“Yang tahap 1 di periode pertama mengacu pada RPJMD 2015-2019, seiring dengan itu kita siapkan juga dokumen roadmapnya. Begitu juga untuk periode kedua ini, kita siapkan juga dokumen roadmapnya,” lanjut Ben.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pohuwato, Nisma Sanat mengatakan, tujuan mereka melaksanakan studi tiru ke Kota Gorontalo karena Kota Gorontalo adalah daerah yang sering mendapatkan penghargaan.

“Tujuan kami studi tiru ke Kota Gorontalo, untuk mempelajari kiat kiat apa yang dilakukan sehingga bisa meraih prestasi dan penghargaan,” kata Nisma.

Nisma menambahkan, melalui kunjungan studi tiru ini Pemkab Pohuwato berharap bisa mendapatkan penghargaan yang setara dengan apa yang diraih oleh Kota Gorontalo,” urainya. (adv/rwd)

Comments are closed.