Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah, Marten Taha Apresiasi Kepala Dinas Pendidikan

MANADO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan, terkait penerapan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (SIP BOS).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Marten Taha, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Bendaharawan di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, yang dilaksanakan di Hotel Grand Whiz Manado, Selasa (6/4/2021).

“Saya sangat mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan, karena beliau sangat menyadari betul bahwa selain lingkup tanggung jawab organisasinya sangat luas, sampai dengan jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, juga terkait asplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (SIP BOS), yang nantinya akan terintegrasi dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” kata Marten dalam sambutannya.

Sebelumnya lanjut Marten, pengelolaan keuangan daerah Pemkot Gorontalo menggunakan aplikasi SIMDA Keuangan dan aplikasi perencanaan masih terdiri dari beberapa aplikasi pendukung lainnya.

“Sehingga datanya belum terpusat, sehingga kita beralih ke aplikasi SIPD. Begitu pula untuk melaksanakan pengelolaan keuangan yang kredibel, transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan,” lanjutnya.

Kepada para peserta Bimtek, Marten Taha berpesan agar bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan narasumber yang dihadirkan dari Kemendagri.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, 6-8 April 2021 tersebut menghadirkan narasumber diantaranya, Muliani Sulya Fajariyanti (Kepala Sub Direktorat Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Wilayah III Keuangan Daerah Kemendagri), Boyke Martz Siagian, Tarmidzi dan Insan Maulana Roshal (Narasumber Teknis Direktorat Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Bina Keuangan Daerah Kemendagri). (adv/rwd)

Comments are closed.