Take a fresh look at your lifestyle.

Terpilih Jadi Ketua Pansus, Irwan Hunawa : Ini Adalah Bentuk Kepercayaan

KOTA GORONTALO – Terpilih sebagai Ketua Pansus (Panitia Khusus), Irwan Hunawa mengungkapkan, bahwa ini adalah bentuk kepercayaan kepada dirinya dalam menghasilkan sebuah keputusan bersama tim pansus nanti.

Hal itu disampaikan Irwan, usai terpilih sebagai ketua pansus dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Gorontalo Dalam Rangka Pembentukan Pansus Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Senin (5/4/2021), di Aula I Kantor DPRD Kota Gorontalo.

“Ini adalah tanggung jawab moril terhadap saya pribadi dan ini adalah kepercayaan untuk saya agar bagaimana bisa merumuskan pendapat atau dirumuskan oleh tim pansus untuk menjadi satu kebijakan pemerintah yang baik,” ungkapnya.

Selain itu ia menjelaskan, bahwa dalam pembentukan pansus ini adalah untuk membahas LKPJ 2020, yang dimana dalam UUD menyebutkan DPR harus ber ikut serta dalam memberikan saran dan pendapat.

“Pansus ini diamanatkan oleh UUD adalah untuk DPR berkewajiban untuk memberikan saran dan pendapat atas keberhasilan atas dokumen LKPJ pemerintah di tahun 2020,” jelasnya.

Sedangkan untuk jumlah tim pansus terdiri dari 3 pimpinan dan 9 anggota, sehingga totalnya 12 orang.

“Alhamdulillah untuk tim pansus ini sudah cukup efektif dan sangat baik, sekarang tinggal bagaimana kita meramu dan membedah dokumen yang sudah diserahkan oleh Wali Kota tadi kepada ketua DPR dan kemudian nantinya akan dibahas oleh tim pansus,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.