Take a fresh look at your lifestyle.

Suharsi Igirisa Ingatkan Pentingnya Germas di Pohuwato

POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mendorong implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) agar dimaksimalkan pelaksanaannya di masing-masing OPD. Ia mengatakan, pentingnya Germas untuk tujuan pembangunan daerah maju dan sejahtera.

Itu disampaikan Suharsi saat membuka kegiatan advokasi lintas sektor dalam mendorong penguatan implementasi Regulasi Germas di Pohuwato.

“Tentunya hal ini menjadi ancaman bagi produktivitas daerah ini, usia produktif yang besar seharusnya memberikan kontribusi pada pembangunan daerah ini namun akan terancam apabila derajat kesehatan terganggu oleh penyakit tidak menular, penyakit menular dan perilaku hidup yang tidak sehat,” ucap Wabup Suharsi Igirisa, Senin, (5/4/2021)

Menurutnya, kesehatan yang buruk akan berpengaruh pada sosial dan ekonomi masyarakat. Mencegah hal itu terjadi, program kerja di masing-masing OPD diminta dijalankan sesuai regulasi yang mengatur. Ia berharap agar OPD dapat mencanangkan program Germas di masyarakat.

“Komitmen kita bersama serta penguatan implementasi regulasi Germas di Kabupaten Pohuwato untuk mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat. saya harapkan seluruh OPD terkait hadir untuk mencanangkan Germas agar terwujud masyarakat sehat mandiri dan sejahtera,” Lanjutnya

Lebih jauh, katanya, tujuan tersebut perlu didukung oleh dunia usaha, swasta, organisasi kemasyarakatan, dan seluruh stakeholder termasuk menggandeng masyarakat mencapai tujuan Germas.(Nal)

Comments are closed.