Take a fresh look at your lifestyle.

Enam P3K Dinas Pertanian Gorut Diharap Wujudkan Pertanian Modern

Gorut – Enam Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Dinas Pertanian, Kabupaten Gorontalo Utara yang mengikuti coaching secara daring penyuluh pertanian se-Indonesia pada (Senin 5/4/2021), diharap bisa mewujudkan pertanian modern.

“Karena pada coaching tersebut para peserta mendapatkan materi bagaimana menyiapkan metode penyuluhan diera digital, serta membuat media penyuluhan dengan aplikasi berbasis desain grafis”kata Supriyanto Mano, Kabid Penyuluhan Dinas pertanian, Kabupaten Gorontalo Utara.

Ia berpendapat di era moderenisasi, pelatihan teknologi dan informasi yang terbarukan memang sangat dibutuhkan oleh penyuluh. Terlebih, dengan bantuan teknologi mampu menambah produktifitas pertanian.

“Karena yang terpenting di era moderenisasi ini adalah para penyuluh harus melek teknologi dan informasi”ungkapnya.

Selain itu, Supriyanto menerangkan enam P3K penyuluh pertanian, merupakan peserta hasil seleksi P3K yang dinyatakan lulus oleh Kementerian RI dan sudah mendapatkan SK kontrak mulai tahun 2021.

“Ke enam orang juga itu merupakan eks Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga bantu penyuluh pertanian, yang sudah bertugas dari tahun 2007-2008. Dan untuk kontrak P3K mereka, 5 orang dikontrak 3 tahun dan satu orang 2 tahun”tutup Supriyanto.(Adv/Aan)

Comments are closed.