Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

FSB UNG Raih Juara Umum Dalam MTQ Tingkat Universitas

UNG – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jum’at (2/4/2021) telah selesai dilaksanakan dan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) meraih juara umum.

Ketua panitia MTQ tingkat universitas, Jafar Lantowa mengungkapkan, untuk penentuan juara umum dilihat dari keseluruhan nilai yang diraih oleh fakultas, dari semua cabang lomba yang telah di ikuti pada kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Indoor UNG tersebut.

“Ini sudah berdasarkan keputusan dewan hakim dimana sebelum juara diumumkan, dewan hakim melakukan rapat tertutup terkait penilaian dan kemudian mengumumkan fakultas sastra dan budaya sebagai juara umum,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, untuk yang meraih juara dalam MTQ tingkat universitas ini nantinya akan dipersiapkan untuk dapat mengikuti MTQ tingkat nasional, yang akan diadakan pada bulan September nanti di Riau.

“Untuk persiapan kedepan jadwalnya nanti setelah bulan puasa kita akan lakukan pembinaan kepada peserta terbaik dan kita akan mengundang pelatih-pelatih dewan hakim nasional untuk bisa melatih mereka selama proses pembinaan sebelum pelaksanaan lomba,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNG Karmila Machmud dalam sambutannya mengungkapkan, untuk para peserta yang belum meraih juara agar jangan berkecil hati dan harus terus mengasah kemampuannya.

“Selamat kepada para pemenang dan untuk peserta yang belum meraih juara tetap semangat dan terus tingkatkan kemampuan kalian, kalian semua adalah mahasiswa terbaik yang dimiliki oleh UNG,” ucapnya.

Untuk juara MTQ tingkat Universitas Negeri Gorontalo diraih oleh, Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) sebagai Juara 1 Umum, kemudian Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Juara 2, dan terakhir Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Juara 3. (adv/ryn)

Comments are closed.