Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Nelson Pomalingo Lantik Pengurus TP. PKK Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo resmi melantik pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo masa bakti 2021 – 2026. Kamis,(1/4/2021).

Nelson mengatakan bahwa TP.PKK merupakan mitra pembangunan dan mitra pemerintah. Dengan adanya pelantikan ini kata Nelson pengurus TP. PKK dapat memberdayakan keluarga dengan tiga hal yaitu pendidikan , kesejahteraan dan ketiga kesehatan.

” PKK ini harus kita dorong dengan tiga hal yaitu pendidikan. Dimana pendidikan mereka harus meningkat. Kedua kesejahteraan, dan ketiga kesehatan dimana lingkungan harus bersih,” Ungkap Nelson usai pelantikan

Dengan adanya pelantikan ini, Bupati Nelson berharap PKK ini dapat bermitra dengan pemerintah daerah dan juga berkolaborasi dengan unsur organisasi wanita.

“Kita juga berharap kolaborasinya tidak hanya ditingkat kabupaten namun juga sampai ditingkat kecamatan dan desa,”ujarnya

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo, Forry Naway mengatakan jika proses pelantikan adalah sesuatu yang sakral yang harus dilakukan demi legitimasi pengurus TP-PKK.

Ia juga mengatakan bahwa program prioritas dari tim pengurus TP.PKK adalah membentuk desa tangguh covid – 19 yang memang program ini adalah program nasional.

“Kemudian kecepatan dari pelayanan dan kami dari PKK mengiringi itu karena kami mitra pemerintah, yang paling utama seluruh program kesejahteraan masyarakat dan program utama kami tahun ini yakni desa tangguh Covid-19 ini adalah program nasional yang harus di sukseskan,”Ujar Forry.(Adv / Tiw)

Comments are closed.