Take a fresh look at your lifestyle.

Distan Gorut Kembangkan Perkebunan Kelapa di Tomilito dan Atinggola

GORUT – Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), untuk tahun 2021 ini mengembangkan perkebunan kelapa di Kecamatan Tomilito dan Atinggola.

“Ini merupakan program kegiatan di tahun 2021, yang kita namakan perluasan perkebunan jenis kelapa dalam. Program ini juga berdasarkan permintaan dari Kepala Desa di dua kecamatan itu, dimana masyarakatnya berkeinginan ingin menanam kelapa”jelas Mies Ibrahim, Kasie Perkebunan, Dinas Pertanian Gorontalo Utara.

Mies menerangkan pemilihan Kecamatan Tomilito dan Atinggola untuk mendapatkan alokasi bantuan perluasan perkebunan itu karena didukung luas lahan yang ada.

“Kita juga sudah melakukan verifikasi langsung dilapangan, ketika dapat CPCL dari Kepala Desa setempat yang mengusulkan ke BPP. Dan setelah kami nilai lokasinya strategis untuk dikembangkan perkebunan kelapa”terangnya.

Kata Mies juga program kegiatan perluasan perkebunan kelapa itu didanai lewat Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN). Dan bentuk pelaksanaan program tersebut diungkapkannya, para penerima manfaat langsung diberikan bibit, pupuk, dan pendampingan.

“Harapannya agar penerima manfaat langsung menanam bibit dan memeliharanya. Supaya setelah pohon kelapanya berbuah punya nilai ekonomis”ungkap Mies. (Adv/Aan)

Comments are closed.