Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Gorontalo Ungkap Target Pembangunan dalam Penyusunan RKPD 2022

LIMBOTO – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menargetkan beberapa hal yang menjadi awal pembangunan di 2022.

Nelson mengatakan penyusunan RPKD 2022 ini merupakan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) periode 2021-2026.

“Target pembangunan yang dimaksud ialah harus dilakukan yakni soal penanganaan Covid-19 yang sampai saat belum berakhir, isu ekonomi terutama pengangguran dan kemiskinan dan ini menjadi sasaran kita dan terakhir adalah lingkungan,”Kata Nelson usai menghadiri Musrenbang Kabupaten Gorontalo dalam rangka penyusunan RKPD 2022, Kamis,(1/4/2021).

Nelson menambahkan bahwa rapat bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kementerian (PPN Bappenas) secara online ini telah mendapatkan arahan yang bagus karena mereka telah memberikan isu untuk pembangunan tersebut.

“Maka saya memberikan input kepada OPD kita untuk tetap fokus dalam melihat awal pembangunan ini,”ujarnya

Fokus itu kata Nelson sejalan dengan visi misi kedepan yaitu Gemilang Mandiri. Selain itu, dirinya menginginkan  ada standarisasi baik digitalisasi,sumber daya manusia, infrastruktur,pendapatan asli daerah serta lingkungan.

“Tentunya untuk Kabupaten Gorontalo 5 tahun lebih mandiri,” pungkasnya.(Tiw)

Comments are closed.